Friday, March 7, 2014

Prediksi Kekuatan Fitur Kamera iPhone 6

Beragam rumor yang beredar di dunia maya mengenai prediksi spesifikasi iPhone 6, termasuk dari segi fitur kamera. Menurut kabar yang dilansir Thermoblog, pihak Apple akhirnya membuat pernyataan resmi, Smartphone iPhone generasi terbaru tidak akan mengusung kamera dengan resolusi megapixel tinggi. Meskipun demikian, kualitas foto yang dihasilkan siap mengejutkan para pengguna.
Generasi sebelumnya, iPhone 5S, memperoleh pujian dari beberapa kalangan. Fitur kamera dipersenjatai resolusi 8MP dan aperture f/2.2. Meski tidak menyertakan fitur OIS (optical image stabilization), kualitas foto yang dihasilkan jauh lebih bagus daripada kamera  LG G2 dan Samsung Galaxy Note 3.

Kemampuan fitur kamera LG G2 hampir mirip Samsung Galaxy Note 3, terutama dari segi kinerja cahaya rendah yang memuaskan. Oleh karena itu, Apple tidak ingin menambah jumlah megapiksel untuk perangkat ponsel, namun lebih fokus dalam peningkatan kualitas kamera, sehingga kualitas gambar tetap memukau meski resolusi tidak tinggi.

Meski iPhone 6 Hadir Dalam Dua Versi, masing-masing tetap mengusung resolusi kamera 8 megapiksel, bukaan aperture f/2.0 dan ukuran sensor 1/2.6, jauh mengungguli generasi sebelumnya. Peningkatan kualitas fitur kamera diyakini mampu tingkatkan kualitas pengambilan gambar meski berada dalam kondisi cahaya rendah. Kamera iPhone 6 bakal semakin tangguh berkat suntikan lensa safir.

Kamera iPhone dipersenjatai sensor CMOS buatan Sony, sementara itu komponen lain buatan Sharp dan LG. Bila pihak vendor Apple akan menerapkan spesifikasi yang telah disebutkan, kinerja fitur kamera dipastikan jauh lebih baik dari generasi terdahulu, iPhone 5S.

Menarik sekali menantikan kehadiran iPhone 6, terutama kemampuan fitur kamera. Sekarang, para penggila produk Apple tinggal menunggu waktu peluncuran resmi iPhone 6 dan menyaksikan langsung kehebatan fitur kamera.

No comments:

Post a Comment